• cv palugada trans, selalu siap membantu anda dalam urusan sewa mobil di Bali
Ingin Naik Mini Cooper di Bali? Berikut Tips Sewa Mini di Bali yang Wajib Anda Tahu!

Ingin Naik Mini Cooper di Bali? Berikut Tips Sewa Mini di Bali yang Wajib Anda Tahu!

September 10, 2021 | Tips n Tricks | 0 Komentar

Mengendarai mobil mewah seperti Mini Cooper memang menyenangkan, apalagi jika Anda melakukannya saat berwisata. Nah, jika Anda sedang berencana berwisata di Bali, sebaiknya Anda mengetahui tips sewa Mini di Baliberikut agar tidak salah pilih rental mobil. Sebab, banyak juga orang yang rugi karena kurang teliti sebelum menyewa.

Maka dari itu, agar aman dari oknum rental mobil ‘kaleng-kaleng’, Anda perlu tahu tips-tips berikut. Yuk, simak penjelasannya!

Pastikan Anda Tahu Harga Sewa Mini yang Umum

Boleh jadi Anda punya budget tertentu pada saat merencanakan travelling, tanpa mengesampingkan keinginan nyetirmobil mewah seperti Mini Cooper. Nah, tidak ada salahnya Anda mulai survei kecil-kecilan untuk mengetahui harga sewa yang umum beredar di pasaran.

Karena tidak semua tempat sewa mobil memberikan harga di website mereka, tidak ada salahnya jika Anda langsung menghubungi pihak persewaan mobil, baik dengan menelepon atau sekadar melalui e-mail/chat.

Baca Ulasan Penyewa Sebelumnya Mengenai Persewaan Mini Tersebut

Tips sewa Mini di Bali selanjutnya adalah mempelajari pengalaman penyewa-penyewa sebelumnya. Anda bisa mencari nama persewaan mobil tersebut di search engine, lalu pilih link “Ulasan”. Jika mayoritas pengguna jasa puas dengan pelayanan dari persewaan mobil tersebut, Anda bisa memasukkan jasa tersebut ke dalam list Anda.

Punya Rekomendasi dari Sahabat atau Keluarga Anda? Boleh Sih, tapi…

Rekomendasi dari teman atau keluarga memang bisa membantu Anda menghemat waktu. Tapi, jangan terima mentah-mentah saran dari mereka hanya karena experience baik atau harga murah yang mereka dapatkan. 

Anda perlu meneliti lebih lanjut: apakah persewaan mobil yang disarankan benar-benar dapat menyediakan hal yang Anda cari? Sebab, hanya Anda yang tahu apa yang Anda cari dari sebuah jasa persewaan mobil.

Pilih Persewaan Mini yang Terpercaya, Jangan Tergiur karena Harga Murah Saja!

Harga murah boleh jadi menarik minat Anda untuk memilih persewaan mobil tertentu. Tapi, Anda perlu berhati-hati dalam menentukan persewaan mobil yang akan Anda pilih. Maka dari itu, selalu baca ulasan yang tersedia agar Anda dapat menilai kualitas persewaan mobil tersebut.

Tak hanya itu, Anda perlu mengetahui apakah customer service yang melayani Anda via chat atau telepon profesional. Sikap ramah dan kejelasan dalam menjelaskan syarat menyewa mobil Mini di persewaan mereka wajib Anda pertimbangkan juga. 

Meski begitu, Anda tidak boleh langsung mengesampingkan persewaan mobil yang menawarkan tarif sewa murah. Hanya saja, Anda perlu waspada dan berhati-hati apabila harga yang ditawarkan jauh di bawah harga yang ditawarkan oleh persewaan mobil lain. 

Selalu tanyakan fasilitas apa saja yang diberikan sesuai harga tersebut. Lalu, pertimbangkan apakah tawaran tersebut bisa Anda ambil atau tidak. 

Pelajari Hal-hal yang Terkait Teknis Sewa Mini di Bali

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui pada saat melakukan survei dalam mencari persewaan yang tepat untuk Anda. Mengetahui aspek-aspek berikut juga merupakan tips sewa Mini di Bali yang bisa Anda terapkan sebelum deal dengan salah satu persewaan mobil.

  1. Durasi dan biaya sewa

Persewaan mobil akan menawarkan harga yang berbeda untuk durasi yang berbeda. Durasi yang ditawarkan biasanya adalah 6 jam, 12 jam, dan 24 jam. Harga yang ditawarkan pun disesuaikan dengan durasi sewa tersebut. Jadi, Anda bisa memilih lama sewa dan harga yang sesuai dengan itinerary dan budget travelling Anda.

  • Uang muka (DP) yang diperlukan

Uang muka merupakan hal yang pasti dilakukan pada saat Anda memutuskan untuk menyewa mobil. Setiap persewaan menerapkan aturan yang berbeda. Namun, untuk mobil mewah seperti Mini Cooper, Anda biasanya perlu melunasi setengah harga sewa. Ada pula persewaan mobil yang menerapkan DP dalam nominal tertentu (bukan persentase). 

  • Lepas kunci, tidak?

Istilah ‘lepas kunci’ merujuk pada jasa sopir yang kerap kali ditawarkan satu paket dalam persewaan mobil. Bagi Anda yang ingin lebih bebas dalam nyetir Mini Cooper yang Anda sewa, tidak ada salahnya untuk mencari rental mobil yang membolehkan untuk ‘lepas kunci’, alias tanpa sopir. Anda juga perlu tahu syarat-syarat yang diperlukan.

  • Titik temu

Tips sewa Mini di Bali selanjutnya adalah menanyakan dimana lokasi bertemu jika Anda jadi menyewa mobil di rental mobil tersebut. Apakah pihak rental bersedia mengantar ke hotel/bandara? Dimana Anda harus mengembalikan mobil sewa? Anda juga perlu menanyakan hal ini juga pada pihak rental sebelum deal.

  • Biaya overtime

Jika Anda lupa jam pasti mengembalikan si Mini Cooper, Anda bisa dikenakan biaya overtime. Nah, aspek ini juga menjadi hal yang patut diketahui untuk menghindari biaya tambahan yang membludak. Tiap rental mobil memiliki aturan masing-masing dalam menentukan biaya overtime, baik itu dengan persentase tertentu ataupun harga per jam.

Nah, setelah mengetahui tips sewa Mini di Bali, Anda perlu mengenal salah satu rental mobil yang direkomendasikan oleh banyak wisatawan, yaitu Palugadatrans.co.id. Rental mobil ini sudah berpengalaman menyewakan Mini Cooper dan puluhan mobil mewah lain dengan harga yang bersaing. Dengan staf yang profesional, Anda tak perlu cemas lagi akan oknum rental mobil ‘kaleng-kaleng’! 

Related Post

Liburan with Style? Yuk, Coba Sewa Mobil Sport di Bali Ini!
Terbit : 2 September 2021

Liburan with Style? Yuk, Coba Sewa Mobil Sport di Bali Ini!

Sewa mobil sport di bali – Bali dan pesonanya memang tidak dapat dipisahkan. Pulau ini memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dieksplorasi. Mungkin...

0 Komentar