• kami siap membatu segala jenis mobil yang anda inginklan selama liburan di Bali
Ingin Plesir ke Lokasi Terkenal di Bali? Wisata Bali Selatan Jawabannya!

Ingin Plesir ke Lokasi Terkenal di Bali? Wisata Bali Selatan Jawabannya!

September 4, 2021 | Artikel | 0 Komentar

Pesona keindahan Bali memang tiada habisnya. Dari pantai hingga wisata budaya, Bali punya semuanya. Jika Anda berencana berkunjung ke Bali, maka lokasi-lokasi wisata Bali Selatan wajib menjadi bagian dari itinerary Anda. Sebab, Bali Selatan memiliki beragam lokasi wisata terkenal yang sudah terkenal seantero negeri. Penasaran lokasi mana saja yang dimaksud? Berikut penjelasannya.

1.    Garuda Wisnu Kencana

Berlokasi di kawasan Kuta Selatan, lokasi ini jadi spot favorit para pelancong, baik domestik maupun internasional. Objek menarik dari lokasi ini adalah patung Garuda Wisnu Kencana itu sendiri—dimana patung ini begitu megah dengan tinggi 121 meter dan lebar 64 meter. Tak hanya itu, kompleks wisata ini memiliki ratusan patung lain dengan gaya Hindu.

Ruang hijau terbuka yang luas menjadikan momen berlibur di kawasan ini amat menyenangkan. Tak lupa, tebing-tebing kapur yang berada di kompleks wisata ini bisa banget dijadikan background untuk foto liburan Anda, lho!

2.    Pantai Kuta

Berkunjung ke Bali tak lengkap rasanya kalau tidak ke Pantai Kuta. Dari bandara Ngurah Rai, Anda dapat mengakses pantai ini dengan mudah baik dengan kendaraan umum, kendaraan pribadi, atau kendaraan sewa. Rute yang perlu Anda tempuh pun mudah dan singkat—yaitu 15-20 menit. 

Pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia ini tak hanya ramai dikunjungi wisatawan karena keindahan sunsetnya. Tak jarang, Anda akan menjumpai anak-anak dan orang dewasa yang berlatih surfing. Ombak yang relatif tinggi di pantai ini menjadikan Pantai Kuta sebagai salah satu lokasi wisata Bali Selatandengan spot surfing terbaik.

3.    Tanjung Benoa

Tanjung Benoa menjadi rujukan wisata selanjutnya yang wajib Anda kunjungi. Pasalnya, Anda bisa bebas bermain beragam wahana air, baik itu wahana banana boatrolling donutsnorkeling, bahkan scuba diving. Wahana yang memacu adrenalin Anda pun juga tersedia, parasailing contohnya.

Tak hanya itu, jika ingin mengenal satwa-satwa endemis Bali, Anda dapat mengunjungi Pulau Penyu. Perjalanan menuju Pulau Penyu dapat Anda lakukan dari Tanjung Benoa dengan menaiki glass bottom boat—sejenis perahu yang transparan di bagian dasarnya. Di Pulau Penyu, Anda bisa menyaksikan berbagai macam penyu, jalak Bali, dan ular.

4.    Pantai Jimbaran

Setelah puas plesir di pantai-pantai Bali Selatan, tak ada salahnya jika Anda menyempatkan untuk makan malam di sini. Menyantap seafood di pantai diiringi debur ombak malam hari dan live music tentu akan jadi pengalaman yang tak terlupakan!

Bisa dibilang, lokasi wisata Bali Selatan yang satu ini adalah surganya kuliner di Bali—terutama seafood. Pantai Jimbaran merupakan lokasi wisata yang letaknya berdekatan dengan dermaga nelayan. Jadi, tak heran jika lokasi ini juga disebut sebagai pasar ikan utama di Kabupaten Badung.

5.    Pura Tanah Lot

Bali dan Tanah Lot tak ubahnya dua hal yang tak terpisahkan. Lokasi wisata yang terletak di Kabupaten Tabanan ini bisa menjadi destinasi wisata yang wajib dimasukkan ke dalam itinerary Anda.

Tak susah untuk menemukan daya tarik utama lokasi wisata ini, yaitu pura yang terletak di atas batu besar. Uniknya lagi, batu besar ini berdiri kokoh di lepas pantai. Selama puluhan tahun, pura ini masih kokoh dan rutin dikunjungi wisatawan.

Selain pura yang megah berdiri di atas laut, Tanah Lot terkenal dengan keindahan sunsetnya yang luar biasa. Jadi, tak mengherankan memang jika kunjungan ke Tanah Lot lebih tinggi pada sore hari.

6.    Pura Uluwatu

Setelah Tanah Lot, jangan lupa untuk mengunjungi Pura Uluwatu. Pura ini berlokasi di Kuta Selatan—masih satu kabupaten dengan Pantai Kuta. Dari pantai tersebut, jaraknya memang cukup jauh, tetapi pemandangan yang akan Anda dapatkan benar-benar juara.

Selain karena lokasinya yang berada di atas tebing dan langsung menghadap laut lepas, Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan tari kecak yang diadakan di lokasi yang sama.

 

7.    Pantai Sanur

Meski Anda harus nyetir sedikit ke arah timur dari lokasi lain di atas, Pantai Sanur masih bisa dikategorikan sebagai lokasi wisata Bali Selatan yang wajib dikunjungi. Dari pusat kota Denpasar, pantai ini berjarak ±10 km. Karena lokasinya yang menghadap timur, Anda bisa berburu sunrise di pantai ini.

Setelah ‘berburu’ sunrise, Anda juga bisa bersantai pada pagi hari di pantai ini. Pasalnya, pantai ini tidak seramai Pantai Kuta dan lokasi lain di Bali Selatan. Oleh karena itu, seringkali Sanur dijadikan sebagai lokasi untuk berolahraga—mulai dari jogging hingga yoga. 

Untuk mengunjungi lokasi-lokasi tersebut, tentu Anda wajib memikirkan transportasi apa yang akan Anda gunakan. Sebagai saran, berwisata ke Bali akan lebih menyenangkan jika Anda menyewa mobil sendiri. Tak hanya memudahkan Anda dalam mengeksplor wisata Bali Selatan, Anda bisa menghemat biaya transportasi juga, lho! Untuk itu, Anda bisa menyewa mobil sesuai budget dan preferensi Anda di palugadatrans.co.id. Dengan beragam pilihan mobil premium dan fasilitas yang oke, dijamin liburan Anda di Bali jadi makin menyenangkan!

Related Post

Wedding dengan Mobil Mewah Di Bali: Pilih Sesuai Gayamu
Terbit : 5 Oktober 2021

Wedding dengan Mobil Mewah Di Bali: Pilih Sesuai Gayamu

Adalah mimpi semua pasangan untuk mengadakan acara wedding dengan mobil mewah di Bali. Tak hanya keindahan pulau dewata yang dapat menambah kesakralan pengikraran janji suci dengan pasangan....
Tips Sewa Alphard di Bali
Terbit : 28 September 2021

Tips Sewa Alphard di Bali

Kesempatan kali ini kami ingin membagikan tips untuk anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali. Sesuai dengan judul kami akan memberikan tips sewa Alphard...

0 Komentar